Cara Video Call WhatsApp Di Laptop

Cerita Bisnis - Sebagai aplikasi chatting yang paling populer di dunia, WhatsApp saat ini telah memiliki lebih dari 2 miliar pengguna yang tersebar diseluruh negara dan telah mengeluarkan dua versi aplikasi yakni WhatsApp Reguler dan WhatsApp Bisnis untuk para pebisnis dan UMKM.

WhatsApp Bisnis
WhatsApp Bisnis

Untuk memanjakan dan memudahkan para penggunanya, WhatsApp selalu menghadirkan fitur-fitur yang menarik dan keren. Salah satunya adalah WhatsApp versi Web dan juga versi Desktop yang memudahkan para penggunanya untuk mengakses WhatsApp mereka lewat PC atau laptop.

Tapi, pada aplikasi WhatsApp versi desktop ini memiliki sebuah kekurangan yaitu tidak bisanya melakukan video call melalui PC atau laptop. Agar dapat melakukan video call WhatsApp lewat PC atau laptop, Anda harus menggunakan aplikasi tambahan atau yang bisa dibilang aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi tersebut namanya BlueStacks, yaitu sebuah aplikasi emulator Android yang memungkinkan Anda dapat menjalankan aplikasi Android melalui laptop atau PC. Anda dapat mengunduh berbagai aplikasi Android melalui layanan Google Play yang terdapat didalam aplikasi BlueStacks ini.

Bagi Anda yang ingin tahu cara video call WhatsApp di laptop, Anda bisa mengikuti tutorial dibawah ini.

Install BlueStacks dan WhatsApp pada laptop Anda

  1. Pertama, buka browser pada laptop Anda lalu kunjungi website resmi miliki BlueStack.
  2. Lalu cari menu Unduh BluetStacks dan kemudia klik.
  3. Silahkan tunggu hingga proses downloadnya selesai.
  4. Ketika proses downloadnya sudah selesai, berikutnya Anda hanya tinggal install aplikasi BlueStacks tersebut lalu jalankan jika sudah selesai menginstallnya.
  5. Pada bagian homescree aplikasi BlueStack, silahkan Anda buka Google Play Store.
  6. Anda harus login menggunakan akun Google agar dapat mengunduh aplikasi di Google Play Store.
  7. Berikutnya, cari aplikasi WhatsApp lalu tekan download dan tunggu hingga proses download dan install tersebut selesai.
  8. Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi WhatsAppnya.
  9. Masukkan akun WhatsApp Anda.
  10. Setelah proses login akun WhatsApp selesai, maka Anda dapat menggunakan aplikasi WhatsApp ini sama seperti yang ada pada smartphone Anda.

Cara Video Call WhatsApp di Laptop dengan BlueStack

  1. Cari kontak yang ingin Anda hubungi lewat video call.
  2. Pada halaman obrolan, silahkan tekan tombol Video Call
  3. Akan muncul sebuah kotak dialog Start Video Call dan pilih Call untuk memulai video call.
  4. Senjutnya, Anda akan melakukan panggilan video dengan pengguna lainnya seperti di smartphone.

Perlu diingat, aplikasi BlueStacks ini merupakan sebuah aplikasi emulator Android yang bisa menjalankan berbagai macam aplikasi Android dari laptop. Sehingga aplikasi WhatsApp pun akan memiliki tampilan yang sama seperti pada di smartphone.

Walaupun Cara Video Call WhatsApp di Laptop ini bisa dilakukan, tapi cara ini masih tergolong sangat repot karena harus menginstall beberapa aplikasi tambahan. Maka dari itu, sebaiknya jika Anda ingin melakukan video call WhatsApp lebih baik Anda melakukannya dari smarphone saja. Sekian artikel mengenai Cara Video Call WhatsApp di Laptop semoga artikel ini dapat membantu Anda yang sedang membutuhkan tutorial tentang Cara Video Call WhatsApp di Laptop.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dengan WhatsApp Blast Kita Bisa Apa Aja

WhatsApp Blast  - Banyak yang bertanya tanya, untuk apa kita menggunakan WhatsApp blast? Dan apa saja yang dapat kita lakukan dengan platfor...