Email Marketing Dengan Platfrom Email Blast Yang Efektif

Email Marketing Dengan Platfrom Email Blast Yang Efektif
Email Marketing Dengan Platfrom Email Blast Yang Efektif


Email Blast Gratis
- Lahir tahun 1978, email marketing saat ini sudah menjadi primadona bagi para pelaku bisnis. Banyak dari pelaku bisnis marketing mengatakan bisnis mereka mendapatkan keuntungan yang lebih dari biasanya ketika menggunakan strategi email blast marketing ini.

Oleh karena hal itu, banyak pebisnis yang menjadikan platform email blast gratis sebagai media utama marketing bisnis mereka. Seiring dengan berjalannya waktu, platform email blast gratis menjadi tumpuan pebisnis untuk menjangkau target konsumen mereka yang baru. Selain itu, mereka juga dapat dengan mudah memberikan informasi kepada para konsumennya dengan mudah dan cepat.

Email marketing ini memiliki konsep yang berbeda dengan strategi sosial media marketing. Konsep yang dimaksud disini adalah konsumen tidak dapat mengomentari produk secara langsung ketika email marketing ini mereka dapatkan.

Strategi pemasaran dengan cara ini dinilai sangat menguntungkan untuk jangka panjang oleh para pebisnis. Karena, email marketing ini dianggap sebagai cara yang tepat untuk mengukur tingkat loyalitas konsumen bisnis.

Apabila konsumen sudah loyan dengan bisnis Anda, maka dapat dipastikan konsumen tersebut pasti akan menunggu kabar terbaru dari bisni Anda. Hasil penelitian yang dilakukan oleh WBR Digital membuktikan jika tingkat engagement konsumen baru jauh lebih besar jika menggunakan strategi email marketing. Presentase engagement email marketing sebesar 81%, sedangkan untuk strategi yang lainnya hanya mencapai angka 51%.

Dari hasil penelitan yang dilakukan tersebut, sudah terbukti jika email blast marketing ini 40x jauh lebih efektif jika dibandingkan dengan menggunakan media sosial. Tapi, untuk merasakan manfaat dari email blast marketing tersebut, Anda tetap harus memiliki rencana atau strategi yang efektif dalam menggunakan toolsnya.


Strategi Efektif Email Marketing Dengan Platform Email Blast Gratis
Strategi Efektif Email Marketing Dengan Platform Email Blast Gratis


Strategi Efektif Email Marketing Dengan Platform Email Blast Gratis

Mengetahui Kebiasaan Konsumen

Hal yang paling penting untuk dilakukan pertama kali adalah mengetahui kebiasaan dari konsumen yang akan Anda tuju. Apakah konsumen tersebut menyukai konten yang sederhana atau tidak? Apakah mereka tertarik dengan foto atau gambar ilustrasi?

Anda dapat mengetahui itu semua jika melakukan riset dan pendalaman terlebih dahulu. Anda perlu memahami pribadi atau persona konsumen terlebih dahulu. Setelah itu, cari tahu apa yang menjadi selera mereka untuk menentukan produk yang ingin mereka beli.

Ketika Anda sudah mengetahui hal tersebut, Anda dapat dengan mudah menentukan jenis konten apa yang pas untuk mereka. Sehingga email blast marketing yang Anda kirim dapat menarik perhatian mereka bahkan membeli produk yang Anda tawarkan.

 

Tentukan Target Penjualan

Setelah mengetahui kebiasaan target konsumen Anda, maka langkah berikutnya adalah menentukan target penjualan bisnis Anda. Untuk mengetahui berapa besar atau bagaimana target yang ingin Anda capat, maka Anda bisa melakukan sebuah riset lagi. Dalam riset tersebut Anda dapat mengambil nilai rata-rata dari semua total produk yang Anda jual. Dari situ, Anda bisa menggunakan hasil rata-rata tersebut sebagai patokan untuk target penjualan bisnis Anda.

Selain itu, Anda juga butuh mengetahui data penggunaan email. Seberapa sering konsumen tersebut mengakses email marketing dari Anda. Anda dapat menggunakan tools Email Blast Gratis untuk membantu Anda dalam memonitoring statistik email marketing yang Anda kirim.

 

Segmentasi Konsumen

Setelah mengetahui siapa konsumen Anda dan menentukan target penjualan. Langkah yang selanjutnya adalah melakukan segmentasi atau mengkategorisasikan konsumen Anda. Anda dapat memberikan kategori berdasarkan usia, jenis kelamin, atau domisili mereka tinggal.

Dengan melakukan segmentasi konsumen, Anda dapat dengan mudah mengirimkan informasi produk sesuai dengan kategori mereka. Hal ini tentunya dapat meningkatkan nilai penjualan pada bisnis Anda.

 

Tentukan Jenis Campaign

Strategi ini sangat penting dan krusial. Setelah target pasar telah diketahui, target penjualan sudah ditentukan maka menentukan jenis kampanye yang akan dilakuan adalah bagian penting dari email marketing ini.

Pastikan jenis kampanye yang Anda gunakan sudah sesuai dengan segmentasi yang Anda tetapkan. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan waktu pengiriman email marketing karena ini sangatlah penting.

 

Evaluasi Hasil Campaign

Setelah selesai melakukan strategi diatas, maka langkah terkahir adalah melakukan evaluasi atau analisa. Anda bisa mengetahui apakah email marketing yang Anda lakukan berhasil atau tidaknya dengan melalui evaluasi ini. Anda dapat melihat apakah email blast marketing yang Anda lakukan sudah mencapai target penjualan yang sudah ditentukan atau belum.

Dengan melakukan evaluasi ini, Anda dapat menentukan langkah-langkah apa yang harus Anda lakukan di email blast marketing yang berikutnya serta memperbaiki keselahan-kesalahan di email marketing yang sebelumnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dengan WhatsApp Blast Kita Bisa Apa Aja

WhatsApp Blast  - Banyak yang bertanya tanya, untuk apa kita menggunakan WhatsApp blast? Dan apa saja yang dapat kita lakukan dengan platfor...