Langkah Jitu Email Blast Gratis Yang Efektif Dan Benar

Email Blast Gratis - Email marketing merupakan sebuah strategi atau cara mempromosikan atau menawarkan produk kepada audiens melalui media email dengan menggunakan platform Email Blast Gratis ataupun yang Berbayar.

Marketing dengan menggunakan Email ini bukanlah sebuah strategi atau cara yang baru, akan tetapi sampai saat ini masih efektif dan relevan untuk digunakan.

Hal tersebut karena email marketing ini menawarkan beberapa kelebihan, seperti?

  • Biaya yang relatif lebih murah dibandingkan dengan strategi digital marketing yang lainnya.
  • Diclaim bersifat lebih profesional oleh audiens.
  • Tidak kalah efektif dengan sosial media marketing.
  • Lebih bersifat personal dibandingkan dengan beberapa strategi digital marketing yang lainnya.
  • Dapat menjangkau banyak konsumen dan mendukung hampir disegala jenis perangkat.

 

Agar kegiatan email marketing yang dijalankan dapat memperoleh hasil yang maksimal. Maka, perlu adanya strategi yang matang, agar tingkat konversi dari audiens menjadi konsumen dapat lebih tinggi.

 

Strategi Efektif Email Blast Marketing Gratis (UPDATE 2021)


Strategi Efektif Email Blast Marketing Gratis
Strategi Efektif Email Blast Marketing Gratis

Agar Email Blast marketing yang dilakukan dapat mencapai target yang dibuat. Kalian dapat menyimak beberapa strategi dibawah ini, agar kegiatan campaig email balst 2021 yang kalian buat, dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

  1. Memanfaatkan Plugin Email Marketing Yang Tersedia

Menggunakan plugin email marketing bagi kalian yang memiliki website, tentunya sangat penting. Hal tersebut tentunya bertujuan agar upaya kegiatan marketing kalian dapat lebih mudah dan cepat.

Terdapat banyak sekali plugin email marketing yang tersedia pada saat ini. Kalian dapat memilih dan menggunakan plugin yang sesuai dengan kebutuhan yang kalian butuhkan.

 

  1. Mengirimkan Email Blast

Email blast merupakan sebuah kegiatan mengirimkan email kepada banyak kontak secara bersamaan. Strategi email marketing banyak yang menggunakan platform email blast ini, untuk menjangkau banyak audiens dengan mudah dan cepat.

Beberapa platform email blast yang biasa digunakan dan menyediakan fitur trial secara gratis adalah OCA Indonesia, MailChimp, dan SendInBlue.

Ketiga penyedia platform tersebut banyak digunakan, karena sebagian besar dari penggunanya menemukan kecocokan dengan para penyedia platform tersebut. Mulai dari fitur uji coba, pake yang murah dan terjangkau, serta layanan customer service yang baik dan juga akif.

 

  1. Menggunakan Platform Yang Tepat

Menggunakan platform yang tepat tentunya dapat membatu kalian untuk mencapai target marketing yang sudah dibuat.

Setiap platform email blast tentunya memiliki keunggulan atau kelebihannya masing-masing. Walaupun sama-sama menawarkan keuntungan konversi dan juga fitur-fitur yang lengkap. Tentunya kalian harus bisa pandai-pandai dalam memilih platform yang tepat dan juga sesuai dengan apa yang kalian butuhkan.

Gunanya agar modal yang kalian keluarkan dapat lebih maksimal dan tidak terkesan seperti menghambur-hamburkannya.

 

  1. Membangun Email List

Fungsi dari membangun email list adalah agar kalian dapat mengetahui, audiens mana saja yang tertarik atau memiliki minat sejenis dengan produk yang kalian miliki. Agar kalian dapat langsung mengirimkan email marketing kepada mereka.

Terdapat banyak sekali cara untuk membangun email list yang efisien. Seperti mengadakan seminar, event, giveaway, maupun menyajikan konten-konten yang menarik pada website ataupun sosial media milik bisnis/usaha kalian.

 

  1. Meningkatkan Open Rate Email

Tidak ada gunanya jika kalian mengirimkan banyak email tapi memiliki tingkat open rate email yang kecil atau bahkan tidak dibuka oleh audiens kalian.

Oleh sebab itu, kalian perlu mengetahui bagaimana caranya untuk meningkatkan open rate email marketing yang kalian kirim.

Cara yang paling sering digunakan oleh kebanyakan para marketer adalah dengan memaksimalkan konten yang mereka kirim, serta mengirimkannya kepada audiens yang tepat. Dalam artian, mengirim konten sesuai dengan yang disukai oleh audiens tersebut.

Fungsinya apa? Tentunya untuk meningkatkan open rate email marketing yang kalian kirim. Selain itu, penggunaan subjek email yang menarik juga sangat penting. Karena subjek inilah yang pertama kali akan dilihat oleh audiens. Tapi ingat, buat subjek yang menarik tapi masih relevan dengan konten yang ada di dalamnya.

 

  1. Membuat Newsletter Yang Menjual

Newsletter merupakan email yang berfungsi untuk mengirimkan informasi kepada audiens, entah informasi produk, tips, maupun informasi yang berguna lainnya untuk audiens yang dituju tersebut. Tujuan dari email newsletter ini adalah untuk menjalin komunikasi dengan audiens serta membagikan kabar terbaru dari bisnis kalian.

Promosi dengan menggunakan newsletter harus dilakukan dengan benar agar tidak terkesan memaksa. Kalain tidak harus selalu mengirimkan informasi promosi produk, tapi bisa juga diimbangi dengan informasi yang bermanfaat untuk para aduiens kalain. Selain itu, setiap newsletter juga perlu dilengkapi dengan CTA. Fungsinya buat apa? Kalian mengirim email newsletter pastinya memiliki tujuan bukan? Entah itu untuk mengunjungi website milik kalian ataupun membeli apa yang kalian tawarkan pada mereka.

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dengan WhatsApp Blast Kita Bisa Apa Aja

WhatsApp Blast  - Banyak yang bertanya tanya, untuk apa kita menggunakan WhatsApp blast? Dan apa saja yang dapat kita lakukan dengan platfor...