Cerita Bisnis - Ada 5 kelebihan dan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi WhatsApp Bisnis. Berikut ini adalah fitur-fitur dan kelebihan dari aplikasi WhatsApp Bisnis.
1. Orang orang dan para pelanggan atau calon pelanggan akan
melihat Whatsapp Anda sebagai WhatsApp Bisnis
Jika Anda melakukan chat kepada konsumen, di bagian paling atas pada chat konsumen akan mendapat pemberitahuani bahwa saat ini dia (pelanggan) sedang melakukan chat kepada akun WhatsApp Bisnis. Hal ini sangat penting, karena dengan adanya pemberitauan tersebut dapat membuat para pelanggan Anda lebih percaya dengan bisnis yang Anda jalankan.
2. Away Message atau Balasan Pesan Otomatis
Jika dulu Anda menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga
untuk membuat balasan pesan otomatis. Kini aplikasi pihak ketiga tersebut tidak
perlu lagi Anda gunakan lagi jika sudah menggunakan Aplikasi Whatsapp Business.
Cara menggunakannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu masuk
ke menu business setting lalu pilih Away Message. Setelah itu Anda
dapat mengatur sendiri balasan pesan otomatis yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Dengan adanya fitur balasan otomatis ini, akan memudahkan
Anda dalam membalas pesan masuk dari para pelanggan atau calon pelanggan Anda.
Meskipun jam operasional bisnis Anda sudah tutup atau Anda sedang sibuk, para
pelanggan Anda tetap bisa mendapat repon cepat dengan fitur balasan otomatis
ini. Hal ini tentunya akan menambah nilai dimata para pelanggan Anda mengenai
respon serta tanggapan yang cepat untuk setiap pertanyaan yang mereka ajukan.
3. Menu pembuatan Short Link
Jika dulu Anda membuat short link harus melakukan proses
yang ribet dengan mencarinya terlebih dahulu di google. Kini jika Anda menggunakan
Aplikasi Whatsapp bisnis, Anda dapat membuat short link dengan mudah dan cepat.
Anda hanya tinggal masuk ke menu Setting Business
lalu pilih Short link dan Anda tinggal masukkan kata kata. Maka Whatsapp
bisnis akan secara otomatis men-generate-nya ke dalam bentuk kode yang tinggal Anda
copy-paste saja.
4. Balas Cepat
Fitur balas cepat ini sangat berguna untuk Anda yang ingin
menyapa atau mengucapkan terima kasih kepada customer Anda dengan cepat.
Dengan menggunakan fitur ini, Anda hanya dapat membuat
beberapa kalimat hanya dengan mengetik satu atau dua kata. Contohnya jika Anda ingin
mengucapkan terima kasih kepada pelanggan Anda, maka yang perlu Anda lakukan
adalah hanya menulis keyword /terima kasih lalu mengatur isi pesan terima kasih
tersebut dengan begitu ketika Anda ingin mengucapkan terima kasih kepada
pelanggan Anda, Anda hanya tinggal mengetikan keyword /terima kasih dan secara
otomatis akan mengirimkan pesan yang sudah anda atur dalam keyword /terima
kasih.
5. Label Chat
Dengan Fitur Label Chat, Anda dapat mengkategorikan para pelanggan Anda dengan cara memberikan label warna. Contohnya ada pelanggan baru, Anda bisa menandai akun tersebut dengan fitur ini. Dengan adanya fitur ini Anda dapat mengkategorikan pelanggan seperti pelanggan lama, pelanggan baru, dan lain sebagainya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar