Fitur dan Kelebihan Whatsapp Bisnis

Cerita Bisnis - Ada 5 kelebihan dan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi WhatsApp Bisnis. Berikut ini adalah fitur-fitur dan kelebihan dari aplikasi WhatsApp Bisnis.

1. Orang orang dan para pelanggan atau calon pelanggan akan melihat Whatsapp Anda sebagai WhatsApp Bisnis

Jika Anda melakukan chat kepada konsumen, di bagian paling atas pada chat konsumen akan mendapat pemberitahuani bahwa saat ini dia (pelanggan) sedang melakukan chat kepada akun WhatsApp Bisnis. Hal ini sangat penting, karena dengan adanya pemberitauan tersebut dapat membuat para pelanggan Anda lebih percaya dengan bisnis yang Anda jalankan.

WhatsApp bisnis


2. Away Message atau Balasan Pesan Otomatis

Jika dulu Anda menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk membuat balasan pesan otomatis. Kini aplikasi pihak ketiga tersebut tidak perlu lagi Anda gunakan lagi jika sudah menggunakan Aplikasi Whatsapp Business.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu masuk ke menu business setting lalu pilih Away Message. Setelah itu Anda dapat mengatur sendiri balasan pesan otomatis yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

WhatsApp Bisnis

Dengan adanya fitur balasan otomatis ini, akan memudahkan Anda dalam membalas pesan masuk dari para pelanggan atau calon pelanggan Anda. Meskipun jam operasional bisnis Anda sudah tutup atau Anda sedang sibuk, para pelanggan Anda tetap bisa mendapat repon cepat dengan fitur balasan otomatis ini. Hal ini tentunya akan menambah nilai dimata para pelanggan Anda mengenai respon serta tanggapan yang cepat untuk setiap pertanyaan yang mereka ajukan.

 

3. Menu pembuatan Short Link

Jika dulu Anda membuat short link harus melakukan proses yang ribet dengan mencarinya terlebih dahulu di google. Kini jika Anda menggunakan Aplikasi Whatsapp bisnis, Anda dapat membuat short link dengan mudah dan cepat.

WhatsApp bisnis

Anda hanya tinggal masuk ke menu Setting Business lalu pilih Short link dan Anda tinggal masukkan kata kata. Maka Whatsapp bisnis akan secara otomatis men-generate-nya ke dalam bentuk kode yang tinggal Anda copy-paste saja.

4. Balas Cepat

Fitur balas cepat ini sangat berguna untuk Anda yang ingin menyapa atau mengucapkan terima kasih kepada customer Anda dengan cepat.

Dengan menggunakan fitur ini, Anda hanya dapat membuat beberapa kalimat hanya dengan mengetik satu atau dua kata. Contohnya jika Anda ingin mengucapkan terima kasih kepada pelanggan Anda, maka yang perlu Anda lakukan adalah hanya menulis keyword /terima kasih lalu mengatur isi pesan terima kasih tersebut dengan begitu ketika Anda ingin mengucapkan terima kasih kepada pelanggan Anda, Anda hanya tinggal mengetikan keyword /terima kasih dan secara otomatis akan mengirimkan pesan yang sudah anda atur dalam keyword /terima kasih.

 

5. Label Chat

Dengan Fitur Label Chat, Anda dapat mengkategorikan para pelanggan Anda dengan cara memberikan label warna. Contohnya ada pelanggan baru, Anda bisa menandai akun tersebut dengan fitur ini. Dengan adanya fitur ini Anda dapat mengkategorikan pelanggan seperti pelanggan lama, pelanggan baru, dan lain sebagainya.


WhatsApp bisnis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dengan WhatsApp Blast Kita Bisa Apa Aja

WhatsApp Blast  - Banyak yang bertanya tanya, untuk apa kita menggunakan WhatsApp blast? Dan apa saja yang dapat kita lakukan dengan platfor...