5 Cara Jitu Email Blast Banyak Klik

email blast gratis


Cerita Bisnis - Terlepas dari apapun platform yang Anda gunakan sebagai Email Marketing, hal tersebut tidak mempengaruhi tingkat klik email yang telah Anda kirimkan.

Satu-satunya yang mempengaruhi tingkat klik email adalah pada bagian subject email. Karena subject email yang pertama kali dilihat dan dibaca penerima email tersebut.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk membuat subject email yang dapat menarik perhatian orang untuk meng-klik email yang Anda kirim.

Tapi Anda juga pasti tidak ingin email Anda hanya dibuka tanpa dibaca dan dicerna oleh penerima email. Itulah sebabnya, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut yang dapat dilakukan agar penerima email mau meng-klik dan membaca email dari Anda.


email blast gratis

#1. Meminta Klik

Ketika Anda menulis sebuah Email Blast Gratis, tentunya Anda tidak mungkin hanya menulis menggunakan kalimat yang panjang tanpa adanya sebuah link. Pastinya setiap email marketing memiliki sebuah tujuan.

Link yang diberikan biasanya akan membawa pembaca ke sebuah situs yang di arahkan oleh pengirim email. Link tersebut biasanya mengarah ke sebuah konten artikel, video, ebook gratis, prduk, promo, dan lain-lain.

Masalahnya adalah bagaimana membuat penerima email tersebut meng-klik email yang Anda kirim.

Yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjelaskan benefit dari link yang telah Anda rekomendasikan.

Yang perlu diingat adalah, jangan pernah menaru sebuah link tanpa adanya penjelasan mengenai link tersebut. Alasannya, selain bisa di anggap spam, link tersebut juga bisa dianggap link penipuan oleh penerima email.

 

email blast gratis

#2. Gunakan Pertanyaan

Anda dapat menyertakan sebuah pertanyaan pada subject email Anda. Hal ini tentunya akan mendorong minat penerima email untuk membuka email dari Anda.

Anda pun juga dapat menyematkan kalimat tanya pada body email. Hal ini sangat berguna karena akan meningkatkan kemungkinan email Anda dibuka oleh penerima email.

 

email blast gratis

#3. Bisa disertakan Note/PS/atau Catatan

Jika penerima email penasaran dan membuka email dari Anda, pastinya dia akan membaca keseluruhan isi dari email yang Anda kirim.

Untuk dapat memaksimalkan informasi atau penawaran yang Anda buat, Anda dapat memanfaatkan sebuah catatan kecil untuk memperjelas maksud dan tujuan Anda mengirim email tersebut.

 

email blast gratis

#4. Gunakan Curiosity

Anda juga dapat memanfaatkan rasa penasaran seseorang untuk meraih klik yang tinggi pada email Anda. Hal ini dapat Anda terapkan pada strategi email marketing.

Anda dapat memberikan penjelasan yang singkat lalu bisa menambahakn link dengan CTA yang tepat agar pembaca email tersebut menjadi penasaran dan mengklik link tersebut.

 

email blast gratis

#5. Berikan Tingkat Urgensi

Strategi marketing yang dapat dilakukan tidak hanya untuk mengedukasi calon customer melalui konten artikel saja. Para pelaku bisnis yang menerapkan strategi yang sama tentunya juga menggunakan email marketing untuk melakukan penawaran berbagai produk bisnisnya.

Untuk itulah, ketika Anda menawarkan sebuah produk atau jasa, sertakanlah sebuah deadline atau urgensi yang mendesak untuk calon customer Anda. Hal ini bertujuan untuk membuat costumer Anda tidak memiliki waktu untuk berpikir panjang dan langsung mengambil penawaran yang Anda berikan.

Namun ada satu yang harus Anda ingat.

Jika Anda memberikan sebuah urgensi atau deadline, itu sama saja Anda membuat sebuah janji. Yang artinya, Anda harus benar-benar menepati hal tersebut sesuai dengan apa yang Anda janjikan sebelumnya.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dengan WhatsApp Blast Kita Bisa Apa Aja

WhatsApp Blast  - Banyak yang bertanya tanya, untuk apa kita menggunakan WhatsApp blast? Dan apa saja yang dapat kita lakukan dengan platfor...