Penyebab Akun WhatsApp di Banned

Cerita Bisnis - Whastapp sebagai salah satu aplikasi chatting dengan jumlah pengguna aktif yang sangat besar di berbagai penjuru dunia tentu memiliki Terms of Service yang harus diikuti oleh para penggunanya, dan apabila jika ada pengguna yang melanggar Terms of Service tersebut maka pihak WhatsApp tidak akan segan untuk memblokir atau membanned akun pengguna tersebut dari layanan aplikasinya.

cara membuat akun bisnis wa


Ada dua jenis pemblokiran yang diterapkan oleh pihak WhatsApp bisnis untuk mengatasi pengguna yang “bandel”, yakni pemblokiran akun sementara dan pemblokiran secara permanen.

Untuk pemblokiran sementara, biasanya akan ditandai dengan pesan atau notifikasi kalau “Akun WhatsApp Diblokir sementara.” yang muncul pada saat pengguna membuka aplikasi tersebut.

Sedangkan untuk pemblokiran secara permanen, biasanya akan ditandai dengan pesan atau notifikasi peringatan “Nomor telepon Anda diblokir dari menggunakan WhatsApp. Hubungi support untuk bantuan.”

Beberapa hal dibawah ini yang dapat menyebab akun WhatsApp bisnis kita dapat diblokir oleh pihak WhatsApp, diantaranya:

  • Melakukan aktivitas log yang mencurigakan, seperti mengirim pesan broadcast secara berlebihan (spam chat) ke banyak orang di luar kontak.
  • Melanggar konten yang dilarang di WhatsApp, seperti menyebarkan berita hoax atau menyebarkan pornografi.
  • Direport oleh banyak akun dengan alasan tertentu.
  • Mengubah atau memodifikasi aplikasi secara menyeluruh.
  • Menggunakan aplikasi pihak ke tiga.

 

Akun Yang Diblokir Sementara

Penyebab akun yang diblokir sementara biasanya karena pengguna terdeteksi menggunakan aplikasi tidak resmi oleh sistem WhatsApp, kebanyakan kasus yang diblokir sementara karena menggunakan aplikasi WhatsApp MOD seperti WhatsApp Aeor, GB WhatsApp, atau aplikasi lain yang hasil modifikasi WhatsApp tapi tidak resmi. Jika Anda tidak segera beralih ke aplikasi resmi setelah diblokir sementara, maka besar kemungkinan akun Anda akan diblokir secara permanen oleh pihak WhatsApp.

 

cara membuat akun bisnis wa

Cara beralih dari aplikasi WhatsApp mod ke WhatsApp resmi

Untuk mengembalikan akun yang diblokir sementara caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menunggu sampai waktu pemblokirannya berakhir, lalu segera beralih dan menggunakan aplikasi chatting WhatsApp yang resmi dari pihak WhatsAppnya.

Anda mungkin perlu membuat back-up chat terlebih dahulu sebelum pindah ke aplikasi WhatsApp resmi. Hal ini bertujuan agar chat yang sebelumnya tersimpan bisa kembali dipulihkan saat menggunakan WhatsApp resmi.

Berikut ini adalah cara untuk memulihkan chat WhatsApp:

  1. Di aplikasi WhatsApp MOD (yang sebelumnya digunakan), masuk ke menu Opsi lainnya > Chat > Cadangan chat, lalu tunggu hingga selesai.
  2. Berikutnya Buka Setelan Telepon > ketuk Penyimpanan > File.
  3. Cari folder penyimpanan WhatsApp MOD, kemudian ketuk dan tahan untuk memilih folder tersebut.
  4. Pilih Opsi > Ubah Nama dan ubah nama folder menjadi “WhatsApp”.
  5. Buka Play Store lalu unduh aplikasi WhatsApp resmi.
  6. Buka aplikasi WhatsApp resminya, lalu verifikasi nomor telepon Anda.
  7. Pada layar Pencadangan, ketuk Pulihkan > Berikutnya.
  8. WhatsApp akan memproses hasil back-upnya dan tunggu hingga aplikasi selesai memuatnya.

Kurang lebih seperti itulah cara back-up chat dari WhatsApp mod dan memindahkannya ke WhatsApp resmi.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dengan WhatsApp Blast Kita Bisa Apa Aja

WhatsApp Blast  - Banyak yang bertanya tanya, untuk apa kita menggunakan WhatsApp blast? Dan apa saja yang dapat kita lakukan dengan platfor...