6 Tips Jitu Email Marketing Yang Sukses

Diera yang serba maju seperti sekarang ini, email marketing sering kali digunakan untuk membantu memasarkan produk ataupun branding. Email blast gratis biasanya berisi sebuah penawaran dari suatu produk ataupun jasa yang ditawarkan oleh para pengusaha lengkap dengan seluruh informasi mengenai produk/jasa tersebut. Bukan hanya pengusaha besar saja yang dapat melakukan email marketing, Anda pun juga dapat melakukannya untuk mengembangkan usaha/bisnis yang Anda jalani.

email blast gratis

Ada banyak metode untuk melakukan email marketing seperti direct email, retention email, atau menggunakan email orang lain atau milik pribadi untuk melakukan promosi produk/jasa. Anda juga dapat menggunakan bantuan software atau tools yang dapat mempermudah proses dari Email marketing ini.

Anda dapat menggunakan email blast marketing tools seperti MailChimp, Send Blaster dan aplikasi email marketing lainnya yang sudah banyak tersedia di Internet baik yang berbayar maupun yang gratis.

Sebagai catatan, ketika Anda mau menggunakan email marketing untuk keperluan promosi atau branding, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut yang dapat meningkatkan kemungkinan email Anda dibaca oleh penerima email. Hal hal yang harus diperhatikan seperti:

 

Email blast gratis

1. Buat judul atau subject email yang menarik

Hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika melakukan email marketing adalah judul atau subjek dari email yang Anda buat. Anda harus bisa membuat judul email yang semenarik mungkin untuk meningkatkan daya beli para konsumen. Anda bisa membuat judul email yang singkat padat dan jelas. Judul email yang baik harus bisa mewakilkan isi email yang Anda buat tersebut. Karena judul email adalah hal yang pertama kali dilihat dan dibaca oleh para pelanggan atau calon pelanggan Anda.

 

2. Cek lagi alamat email yang dituju

Pastikan alamat email yang Anda tuju aktif dan tersedia. Anda dapat membuat list dengan menggunakan aplikasi spretsheet untuk membuat list alamat email yang Anda akan kirim email blast. Menggunakan bantuan list ini juga sangat berguna karena memudahkan dalam melakukan email blasting kesemua kontak email.

 

Email blast gratis

3. Penulisan email yang baik dan benar

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam tata cara penulisan email adalah bahasa yang digunakan. Gunakan bahasa yang sopan, baik dan benar.

Jika target penerima email Anda adalah orang yang bisa berbahasa inggis, maka gunakanlah bahasa inggris yang baik dan benar. Begitu juga jika targetnya adalah orang Indonesia, maka gunakanlah bahasa yang sopan dan sesua EYD. Hindari bahasa-bahasa gaul atau bahasa yang tidak sopan, guanakanlah bahasa yang sopan dan santu ketika menulis sebuah email.

 

4. Isi email harus dapat dimengerti oleh penerima

Selain cara penulisan email, Anda juga harus memperhatikan isi email yang akan dikirim. Karena yang Anda kirim adalah email bersifat marketing, maka untuk isi emailnya harus berisi penjelasan tentang produk ataupun jasa yang Anda tawarkan secara singkat, jelas dan padat. Selain informasi mengenai prduk/jasa yang Anda tawarkan, Anda juga harus mencantumkan informasi kontak yang dapat dihubungi jika pelanggan/calon pelanggan mempunyai pertanyaan yang lain mengenai produk/jasa yang Anda tawarkan.

 

Email blast gratis

5. Waktu pengiriman

Lakukan sebuah research tentang waktu pengiriman email yang baik, jangan sampai Anda mengirim email tengah malam atau pada saat-saat tertentu yang tidak pas waktunya.

Mencari tahu tentang waktu yang pas untuk mengirim email ini akan meningkatkan kemungkinan email Anda dibaca dan dibuka oleh penerima email.

 

6. Tes email sebelum dikirim

Yang terakhir tapi tidak kalah penting adalah mengecek email sebelum dikirim. Anda harus mengecek lagi emailnya sebelum dikirim apakah ada kata-kata yang typo atau kurang pas dan juga pastikan email yang Anda kirim ini dapat dibuka dari perangkat mana saja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dengan WhatsApp Blast Kita Bisa Apa Aja

WhatsApp Blast  - Banyak yang bertanya tanya, untuk apa kita menggunakan WhatsApp blast? Dan apa saja yang dapat kita lakukan dengan platfor...