WhatsApp Bisnis dan Kekurangan WhatsApp Bisnis

Apa itu WhatsApp Bisnis?

Whatsapp bisnis

WhatsApp Bisnis adalah sebuah aplikasi yang dibuat dan didesain khusus untuk para pemilik bisnis atau usaha yang bisa diunduh secara gratis melalui Play Store maupun App Store. WhatsApp Bisnis memang khusus dibuat dan dirancang untuk para pemilik bisnis kecil, seperti Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam upaya membantu bisnis mereka agar lebih cepat berkembang. 

WhatsApp Bisnis memiliki dan menawarkan fitur-fitur yang akan memudahkan Anda untuk berkomunikasi dengan para pelanggan atau para calon pelanggan Anda. Anda dapat membalas pesan mereka secara otomatis, mensortir pesan masuk, dan menjawab pertanyaan pelanggan dengan cepat dan mudah. 

Selain itu, aplikasi WhatsApp Bisnis ini dapat berjalan pada sistem operasi Android maupun iOS sama seperti aplikasi WhatsApp biasa yang dapat Anda download atau unduh pada Play Store untuk pengguna Android maupun App Store untuk pengguna iPhone. Saat pertama kali WhatsApp Bisnis diluncurkan, Indonesia lah yang menjadi negara Asia pertama yang menggunakan Aplikasi WhtasApp Bisnis. Lalu kemudian diikuti oleh negara lainnya seperti Italia, Mexico, Britania Raya, dan Amerika Serikat. 


WhatsApp Bisnis

Dibalik kemudahan yang ditawarkan oleh Aplikasi WhatsApp Bisnis, terdapat beberapa kekurangan di dalamnya seperti.

  1. Jika pada aplikasi WhatsApp biasa Anda bisa dengan mudah mengganti nama, maka ketika Anda menginstal dan menggunakan aplikasi WhatsApp Bisnis, Anda tidak dapat mengubah nama akun bisnis Anda. Oleh karena itu nama akun bisnis harus sangat dipikirkan matang matang sebelum menggunakannya karena jika sudah terdaftar tidak akan bisa diganti lagi namanya.
  2. Ketika menggunakan aplikasi WhatsApp Business, Anda masih bisa menggunakan Whatsapp Biasa. Tapi Anda tidak bisa menggunakan nomor yang sama dengan nomor yang Anda gunakan pada aplikasi WhatsApp biasa. Contohnya jika Anda sudah menggunakan nomor di Whatsapp biasa, lalu ketika Anda menggunakan nomor yang sama untuk mendaftar pada aplikasi WhatsApp Business maka Anda tidak akan bisa lagi membuka Whatsapp biasa. Begitu pun sebaliknya.


Itulah kekurangan yang ada pada aplikasi WhatsApp Bisnis, kalau dilihat lihat kekurangan tersebut tidak terlalu signifikan dan tidak terlalu mempengaruhi bisnis Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dengan WhatsApp Blast Kita Bisa Apa Aja

WhatsApp Blast  - Banyak yang bertanya tanya, untuk apa kita menggunakan WhatsApp blast? Dan apa saja yang dapat kita lakukan dengan platfor...