Bahaya Menggunakan WhatsApp “Plus”

WhatsApp plus

Cerita Bisnis - Para pengguna WhatsApp bisa diblokir secara permanen akunnya jika menggunakan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi hasil modifikasi dari WhatsApp seperti WhatsApp Plus dan WhatsApp GB.

Seperti yang sudah pernah diberitakan dan juga tertera dalam ToS pada aplikasi WhatsApp, bahwa pihak WhatsApp akan menindak tergas siapapun pengguna yang menggunakan aplikasi pihak ke 3 atau menggunakan aplikasi hasil moding WhatsApp bisnis seperti WhatsApp GB dan WhatsApp Puls akan diberi sanksi blokir akun mulai dari sementara sampai blokir permanen.

Hal itu dikarenakan bahwa aplikasi-aplikasi pihak ketiga ini bukanlah aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh pihak WhatsApp dan tentunya memiliki resiko seperti pencurian data hingga disusupi oleh malware.

Jika Anda sekarang memakai atau menggunakan aplikasi WhatsApp Plus atau aplikasi GBWhatsApp, atau sudah pernah terblokir sementara karena menggunakan aplikasi yang dilarang atau melanggar ToS dari pihak WhatsApp. Anda kami sarankan untuk menggunakan dan beralih ke aplikasi resmi milik WhatsApp yang dapat di unduh pada Play Store ataupun App Store.


whatsapp gb

Lalu, apa sebenarnya WhatsApp Plus dan GBWhatsApp itu yang bisa membuat akun WhatsApp kita diblokir permanen? Pada dasarnya, kedua aplikasi ini merupakan aplikasi dari hasil modifikasi aplikasi WhatsApp resmi yang pada umumnya disebut dengan aplikasi "Mod/Modification".

Aplikasi "mod" ini hadir dan dibuat karena banyaknya orang yang ingin merasakan fitur-fitur yang lebih memudahkan mereka dan tentunya lebih canggi yang tersedia dalam satu aplikasi. aplikasi WhatsApp resmi memang sudah memiliki banyak fitur fitur baru dan canggih, tapi masih ada saja pengguna yang merasa belum puas atau tidak puas dengan fitur yang dihadirkan oleh aplikasi WhatsApp resmi.

Maka para modder pembuat aplikasi WhatsApp Plus dan aplikasi GBWhatsApp pun menawarkan sejumlah fitur seperti menggonta ganti tema atau tampilan pada WhatsApp, bisa mengirim file dengan ukuran yang besar, jumlah mengirim foto sekaligus diperbanyak, batasan karakter atau huruf untuk membuat status dihilangkan, dan juga fitur balas chat otomatis atau Auto reply.

Untuk beberpa pengguna WhatsApp, fitur fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp mod itu pun cukup menggoda untuk dicoba. Tapi yang patut diingat adalah, apliaksi WhatsApp Plus dan aplikasi GBWhatsApp bukanlah aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh pihak WhatsApp dan juga tidak adanya jaminan data pengguna akan aman.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dengan WhatsApp Blast Kita Bisa Apa Aja

WhatsApp Blast  - Banyak yang bertanya tanya, untuk apa kita menggunakan WhatsApp blast? Dan apa saja yang dapat kita lakukan dengan platfor...