Membuat Akun WhatsApp Bisnis

Cerita Bisnis - Internet pada saat ini telah menghadirkan berbagai kemudahan untuk manusia, baik untuk mencari suatu informasi ataupun untuk bisnis. Dengan dukungan dari berbagai teknologi dan aplikasi, seperti sosmed dan juga aplikasi instant messaging

Pihak WhatsApp yang menyadari adanya ketergantunan antara pebisnis dengan beberapa aplikasi, mulai meluncurkan aplikasi terbaru mereka, yaknik aplikasi WA Business pada September 2017 lalu.


cara membuat akun bisnis wa
cara membuat akun bisnis wa

Aplikasi WA bisnis ini mempunyai interface yang mirip dengan WhatsApp biasa. Yang menjadi pembeda dengan versi biasanya adalah WhatsApp bisnis ini memiliki fitur-fitur yang dikhususkan untuk para pebisnis agar mereka dapat berkomunikasi lebih efektif lagi dengan para konsumen mereka.


Cara Membuat Akun Bisnis WA

1. Install Aplikasi WhatsApp Bisnis di Gawain Kamu.

Step pertama dalam membuat sebuah akun WhatsApp bisnis adalah, Kamu perlu menginstall WhatsApp Business terlebih dahulu dari market store yang kamu miliki entah itu AppStore atau Google Play Store.


2. Daftar Account Baru

Setelah aplikasinya sudah terpasang, langkah ke dua adalah membuat akun bisnis baru kamu. Penulis sarankan untuk menggunakan nomor ponsel yang dikhususkan untuk kebutuhan bisnis kamu.


 
3. Create Business Profile

Setelah kamu sudah memiliki akun, step ke 3 adalah membuat profil bisnis kamu sendiri. Caranya sangat simple, kamu hanya harus masuk ke opsi Settings > Business Settings > Profile. Lalu isikan data profil bisnis kamu dengan sebenar-benarnya. pada langkah ini sangat penting untuk memberikan informasi yang jelas agar bisnsi Anda bisa diakui oleh pihak WA sebagai bisnis asli dan bukan bisnis penipuan.


 
4. Lihat Menu dan Fitur Yang Tersedia

Ketika Kamu sudah melengkapi profil bisnis kamu, kamu dapat melihat dan mencoba berbagai macam fitur yang ada tersedia di aplikasi WhatsApp bisnis ini. Untuk melihat menu dan fitur apa saja yang tersedia, kamu hanya perlu membuka opsi Settings > Business Settings


 
5. Pahami Fiturnya

Karena di aplikasi ini terdapat cukup banyak sekali fitur yang tersedia, maka kamu dapat mempelajari serta memahami betul apa saja yang bisa fitur-fitur itu lakukan untuk membantu memajukan bisnis kamu. 


 
6. Coba Fitur Balasan Otomatis

Sebagai contoh, kamu dapat menggunakan fitur balasan otomatis ini untuk membantu kamu menjawab setiap pertanyaan yang masuk pada jam-jam sibuk dimana kamu tidak sedang memegang smartphone kamu.
 
 
Selain fitur pesan otomatis ini, terdapat juga fitur quick reply dan juga fitur-fitur yang lainnya yang tentunya dapat kamu manfaatkan untuk memudahkan kamu dalam berkomunikasi dengan para customer kamu.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dengan WhatsApp Blast Kita Bisa Apa Aja

WhatsApp Blast  - Banyak yang bertanya tanya, untuk apa kita menggunakan WhatsApp blast? Dan apa saja yang dapat kita lakukan dengan platfor...