Pemasaran Online Efektif Selain Email Blast

Email Blast - Ketika Anda sudah terjun atau memilih terjun kedalam dunia bisnis, maka setidaknya Anda perlu mengetahui strategi mana yang baik untuk kegiatan marketing Anda baik itu secara online maupun offline. Hal ini perlu Anda upayakan agar hasil target yang diinginkan dapat tercapai dengan maksimal.

Di era teknologi yang sudah berkembang seperti saat sekarang ini, strategi pemasaran dengan cara online sangat banyak dilirik oleh para pebisnis. Hal itu dikarenakan, strategi marketing online ini sangat murah, cepat, dan juga sangat efisien. Anda dapat dengan mudah memahami target pasar yang Anda tuju, mengetahui siapa kompetitor Anda, hingga mengukur keberhasilan dari strategi yang Anda gunakan.

Terdapat banyak hal yang harus Anda kuasai jika ingin menerapkan strategi pemasaran online di dalam bisnis Anda. Mulai dari perencanaan bisnis, strategi yang dapat mendukung untuk mencapai tujuan yang telah dibuat hingga strategi tentang bagaimana cara menangani masalah yang tiba-tiba muncul.


Email Blast
Email Blast


Dibawah Ini Adalah Strategi Marketing Efektif Selain Email Blast

  1. Search Engine Optimization(SEO)

SEO adalah sebuah rangkaian ataupun cara-cara untuk mengoptimalkan website yang kita miliki agar bisa tampil pada halaman pertama mesin pencarian seperti Google, Yahoo, Bing, Baidu, dan lain sebagainya. SEO ini akan membantu website Anda dalam mendatangkan traffic/konsumen kedalam website yang Anda miliki jika dilakukan dengan benar.

Pengetahuan tentang search engine, pembuatan konten, serta teknik SEO lainnya sangat berpengaruh sekali untuk menjalankan SEO ini pada website milik Anda.

 

  1. Search Engine Marketing(SEM)

SEM juga banyak digunakan oleh para pelaku bisnis yang tidak mengerti atau bahkan malas dalam menjalankan teknik SEO. SEM adalah strategi marketing dengan cara melakukan promosi melalui di situs web sehingga meningkatkan tingkat visibilitas di mesin pencarian seperti google, bing, yahoo, dan lain sebagainya.

Jangkauan SEM ini sangat luas dan lebih luas dibandingkan dengan SEO. Hal ini dikarenakan SEM ini tidak hanya berpengaruh pada search engine saja, melainkan juga berpengaruh pada iklan didalam website-website lain hal ini lah yang membuat SEM ini jangkauannya lebih luas dibandingkan dengan SEO.

Para pebisnis dapat memanfaatkan teknologi yang sudah ada saat ini untuk membantu dalam mengiklankan bisnisnya di internet dengan mudah.

 

  1. Sosial Media Marketing

Pengguna sosial media di Indonesia saat ini sudah sangat banyak dan terus bertumbuh seiring berjalannya waktu. Media sosial yang biasanya banyak digunakan di Indonesia seperti Youtube, Facebook, Instagram, atau Twitter. Strategi pemasaran online sangat cocok digunakan saat ini dikarenakan pengguna media sosial yang sangat banyak dan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Hal ini disebut dengan strategi digital marketing.

Hal yang paling penting ketika Anda menggunakan strategi sosial media marketing ini adalah konten. Sebab konten merupakan tool yang paling penting bagi strategi sosial media ini. Pemilihan konten yang menarik tentunya sangat membantu Anda untuk lebih unggul dari bisnis kompetitor Anda.

Konten yang dapat Anda buat untuk kegiatan sosial media marketing antara lain seperti tulisan, gambar, infografik, hingga video. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur seperti paid promote, maupun ads yang ada pada setiap platform sosial media yang Anda gunakan guna meningkatkan brand awareness dan memperkenalkan produk Anda kebanyak orang.

 

  1. Email Blast Marketing

Jika Anda ingin menggunakan strategi email blast marketing ini, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menemukan dan mendata list kontak alamat email konsumen Anda untuk dikirmkan email blast marketing. Ketika Anda sudah berhasil mengumpulkan list alamat email konsumen Anda, maka Anda dapat mengirimkan email blast kepada mereka seperti menginformasikan update terbaru produk Anda, kode voucer, hingga mempromosikan produk Anda.

Strategi email blast marketing ini biasanya digunakan ketika konsumen yang Anda tuju sudah memiliki keterikatan ataupun sudah pernah bertransaksi di bisnis Anda. Tujuannya adalah untuk meningkatkan daya saing dengan bisnis milik kompetitor Anda.

 

  1. Konten Marketing

Kebanyakan yang menggunakan strategi ini menganggap konten adalah raja. Oleh karena itu, bagi kalian yang ingin menggunakan strategi konten marketing ini harus bisa membuat, mendistribusikan, dan juga merawat konten sehingga dapat menarik perhatian para konsumen Anda untuk membaca konten dari Anda. Jika konten yang Anda buat sangat optimal dan banyak disukai oleh konsumen Anda, maka akan meningkatkan kemungkinan konsumen tersebut akan membeli produk yang Anda tawarkan.

Isi konten marketing tidak jauh berbeda dengan konten pada strategi sosial media marketing. Yaitu berupa tulisan, gambar, audio, maupun video. Yang perlu Anda perhatikan adalah dalam memilih serta menciptakan ide agar konten yang dibuat bagus dan dapat digunakan untuk mencapai tujuan yang Anda inginkan.

 

Kurang lebih itulah 5 tips pemasaran online yang berguna untuk Anda manfaatkan dan terapkan kedalam bisnis Anda.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dengan WhatsApp Blast Kita Bisa Apa Aja

WhatsApp Blast  - Banyak yang bertanya tanya, untuk apa kita menggunakan WhatsApp blast? Dan apa saja yang dapat kita lakukan dengan platfor...