Strategi Email Blast Gratis Untuk Bisnis Online

Email Blast Gratis - Banyak sekali pemilik bisnis toko online yang cenderung lebih memanfaatkan strategi marketing mereka untuk meningkatkan konversi. Hal tersebut kerap kali membuat mereka mengesampingkan strategi content marketing karena dianggap kurang memberikan hasil konversi yang maksimal.

Padahal, jika strategi content marketing dijalankan dengan baik dan dengan cara yang tepat, maka bukan tidak mungkin strategi ini akan mendatangkan konversi yang jauh lebih besar dibandingkan dengan strategi-strategi yang lainnya.

Dengan menggunakan konten yang menarik dan juga bernilai, tentunya dapat membuat audiens yang Anda tuju menjadi tergerak untuk membagikan konten tersebut kepada orang-orang disekitarnya dan sosial media yang dia miliki. Hal tersebut tentunya dapat meningkatkan konversi pada bisnis toko online milik Anda.

Berdasarkan hasil data yang didapat oleh Demand Metric, strategi content marketing ini memiliki biaya 62% lebih rendah dan dapat mengumpulkan leads 3 kali lebih banyak dibanding dengan strategi marketing tradisional.

 

Cara Menjalankan Email Blast Gratis Marketing Untuk Bisnis Toko Online


Cara Menjalankan Email Blast Gratis Marketing Untuk Bisnis Toko Online
Cara Menjalankan Email Blast Gratis Marketing Untuk Bisnis Toko Online

Konten Yang Dapat Diakses Disemua Jenis Perangkat

Banyaknya para pengguna smartphone saat ini membuat para pelaku bisnis online, terutama bisnis toko online perlu membuat konten yang ramah terhadap pengguna smartphone atau mobile.

Untuk memulai menjalankan strategi email blast ini, pastikan terlebih dahulu jika website toko online yang Anda punya atau gunakan sudah mobile friendly. Jika sudah, Anda dapat langsung mulai membuat konten yang tidak terlalu berat. Seperti, membuat artikel yang tidak terlalu panjang namun tetap relevan dan jelas serta menggunakan element visual sebagai tambahan seperti menggunakan gambar/foto, video, dan lain sebagainya.

Menggunakan Konten Video

Platform sosial media belakangan ini sangat ramai dengan konten-konten berjenis video. Ditambah dengan hadirnya aplikasi-aplikasi populer berbagi video seperti TikTok yang mungkin akan menyaingin popularitas YouTube kedepannya.

Jika kita liat lebih jauh lagi, belakangan ini konten-konten yang tersaji dan populer pada platform YouTube dan TikTok kebanyakan berisi konten-konten tentang product reviewunboxingreaction, dan podcast. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Social Media Today, sebanyak 60% konsumen cenderung lebih menyukai menonton video penjelasan produk daripada membacanya sendiri.

Meskipun demikian, bukan berarti pada saat kita membuat konten video, nilai konversi pada bisnis kita akan meningkat secara otomatis. Banyak pertimbangan dan juga perencanaan jika kita ingin membuat konten video. Seperti, memberikan informasi maupun konten yang bersifat original. Karena hal inilah yang nantinya akan menaikan nilai konversi penjualan pada bisnis Anda.

Membuat Konten Interaktif

Konten yang bersifat interaktif bisanya lebih mudah diingat oleh audiens karena memberikan pengalman yang lebih kepada mereka.

Beberapa brand sengaja membuat aplikasi ataupun platform yang dapat digunakan oleh para konsumen mereka untuk merasakan manfaat ataupun melihat hasil yang akan mereka dapatkan jika menggunakan aplikasi/platform dari brand tersebut.

Membuat konten yang bersifat interaktif tidak perlu sampai mengeluarkan biaya yang besar. Anda dapat membuat konten interaktif yang sederhana seperti Quiz ataupun aplikasi lain yang dapat dicoba oleh audiens Anda.

Tipe konten interaktif ini juga akan mendorong tingkat konversi pada bisnis toko online milik Anda, apalagi jika Anda dapat membuat call to action (CTA) yang menarik.

Berkolaborasi Dengan Audiens

Audiens tentunya akan lebih menyukai bila feedback dari mereka didengar atau Anda sebagai pemilik bisnis melakukan kolaborasi dengan mereka.

Untuk membangun kolaborasi dengan para audiens Anda, Anda bisa mengadakan user-generated content (UGC) dengan mengajak mereka untuk mau membagikan pengalaman atau cerita yang mereka miliki ketika menggunakan produk yang Anda tawarkan kepada mereka. Setelah itu, Anda bisa memilih mana pengalaman atau cerita yang paling menarik dari audiens untuk Anda posting di sosial media.

Selain berkolaborasi dengan cara itu, Anda juga dapat berkolaborasi dengan mengajak influencer untuk membuat konten yang relevan dengan bisnis yang Anda jalani. Anda dapat mengajak mereka untuk membuat artikel, mereview produk yang Anda miliki, video unboxing dan lain-lain.

 

Kunci dari menjalankan strategi content marketing ini terletak pada konten yang menarik dan juga targeting audiens yang sesuai agar strategi conten marketing dapat lebih maksimal hasilnya. Tidak ada trik ataupun cara instan yang dapat meningkatkan konversi penjualan pada bisnis toko online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dengan WhatsApp Blast Kita Bisa Apa Aja

WhatsApp Blast  - Banyak yang bertanya tanya, untuk apa kita menggunakan WhatsApp blast? Dan apa saja yang dapat kita lakukan dengan platfor...